Cara Daftar Gmail (Google Mail) Cepat Dan Mudah

Cara Daftar Gmail (Google Mail) Cepat Dan Mudah - kedengarannya memang sangat cepat dan mudah melihat dari judul tersebut, akan tetapi bagi pemula atau orang awam seperti saya dulu cara tersebut sangat rumit.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mempermudah dan memberi tahu tentang cara Daftar Google Mail Tersebut.


Oke langsung saja pada intinya, jika Anda berminat mendaftar Gmail (Google Mail) silahkan ikuti cara yang ada di bawah ini.

Cara Daftar Gmail (Google Mail) :

1. Kita akan mengunjungi situs untuk daftar email tersebut, situs yang akan kita kunjungi adalah (https://mail.google.com/).

2. Setelah kita membuka situs tersebut, kita akan di wajibkan untuk Sign In lrbih jelasnya bisa Anda lihat di gambar ada dibawah ini.

3. Karena kita tidak memiliki akun Gmail, maka kita harus daftar atau klik Buat Akun / Create Account.

4. Selanjutnya setelah kita klik Buat Akun / Create Account, maka kita akan masuk di halaman Sing Up, di sini kita akan mengisi Data Pribadi sesuai dengan yang tertera pada halaman tersebut.
  • Name : Isi dengan Nama Asli Anda.
  • Choose your Username : Isi dengan Nama Akun yang Anda inginkan.
  • Create a password, Confirm your password : Disini Anda harus memasukan password minimal 8 Karakter.
  • Birthday : Isikan Tanggal lahir Anda. Beberapa fitur yang ada di Google mengharuskan Anda untuk berusia minimal 18 Tahun, contoh mudahnya adalah Google Adsense.
  • Gender : Pilih Jenis Kelamin Anda.
  • Mobile phone : Isi dengan Nomer Handphone yang aktif, karena ini merupakan kunci keberhasilan Anda untuk Mendaftar Email.
  • Your current email address : Masukan Email aktif Anda, yang sebelumnya sudah Anda buat. Sebenarnya ini optional (di manipulasi atau di awur aja juga boleh).
  • Prove you’re not a robot : Sebaiknya jangan dicentang. Karena biasanya jika tidak dicentang Anda tidak perlu melakukan konfirmasi melalui Handphone. Tapi ini hanya berlaku untuk komputer yang baru pertama kali akan mendaftar Email.
  • Type the text : Masukan Captcha yang tampil.
  • Location : Ubah dengan Negara Indonesia.
  • I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy : Centang untuk menyatakan bahwa
  • Anda menyetujui dan mematuhi Aturan yang dibuat oleh Google.
Selanjutnya, tinggal Anda klik Next Step.

5. Jika data yang Anda masukan sudah benar, maka Anda akan di minta untuk memferifikasikan Akun melalui kode konfirmasi yang di kirim ke telpon seluler / HP Anda.

Pastikan Nomer Telpon / Hand Phone yang Anda masukan tadi aktif, Selanjutnya klik Verify.

6. Tunggu prosesnya kurang lebih 5 detik, maka kode konfirmasi akan memberi kode konfirmasi tersebut, jika lebih dari 15 Menit kode belum juga di berikan dari HandPhone Anda, maka Anda harus klik Try Again.

Kalau sudah di beri kode verifikasinya, tinggal di masukan deh kode verifikasi (6 angka) yang telah Anda dapat dari Google, ke dalam textarea kotak yang sudah di sediakan.
Setelah itu Continue.

7. Jika kode yang Anda masukan sudah benar, maka kita akan masuk ke halaman (plus.google.com).

Sekarang kita sudah menyelesaikan pendaftaran Email mealui Gmail.

Klik Next Step saja untuk melewati pembuatan akun Google+, juka Anda ingin mengubah profile akun Anda, silahkan upload foto Anda.

8. Setelah selesai mengklik tombol Next, maka kita akan di beri sambutan oleh Gmail.

9. Dan Terakhir kita akan masuk pada akun Gmail kita.

Selesai sudah langkah – langkah untuk membuat Email di Google Mail.

Perlu Anda ketehui kita sangat beruntung daftar email melalui Gmail, karena dari pihak Gmail memberi keamanan yang sangat terjaga dari setiap akun, hal ini di karenakan system 2 lapis dari PC dan dari penggunanya langsung yang di terapkan dari Pihak Gmail.

Satu hal lagi yang harus Anda ketahui dalam membuat email, jika Anda ingin mendaftar Adsense, Anda harus mengisi umur Anda di atas 18 Tahun, karena juga banyak sekali kerugian jika umur di bawah 18 Tahun.

Ok, Saya kira itu saja pada tutorial kali ini, terimakasih telah berkunjung dan menyimak tutorial tentang Cara Daftar Gmail (Google Mail) Cepat Dan Mudah. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

✔ Jangan di lihat aja, ayo cepat kirimkan komentar Anda.
✔ Alangkah baiknya jika Anda mengirimkan komentar yang baik dan sopan.
✔ Dilarang pasang link aktif / promosi.
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment

Ads Inside Post